Home
Artikel
Maksimalkan Potensi Alumni Melalui Tracer

Maksimalkan Potensi Alumni Melalui Tracer

Universitas Kahuripan Kediri berkomitmen menjalin sinergitas dengan alumni. Sinergitas itu, salah satunya diwujudkan dengan dukungan terhadap gagasan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UKK yang akan memaksimalkan data base alumni secara online.

UKK menyambut baik gagasan IKA UKK dalam memaksimalkan database alumni online. Hal tersebut sejalan dengan upaya UKK dalam mengembangkan sistem kemahasiswaan yang terintegrasi, papar Wakil Rekktor 3 UKK, Yopi Arianto, M.Pd

Wujud dukungan UKK, adalah dengan membantu menyediakan server database, dan juga pembuatan aplikasi manajemen database alumni online di website alumniukk.kahuripan.ac.id

Pernyataan Wakil Rektor tersebut disampaikan saat menyampaikan sambutannya dihadapan pengurus IKA UKK, pada Rabu, 29 Juli 2022.

Rini Ratna Sari Salah satu anggota IKA UKK yang juga merupakan salah satu dosen UKK mengatakan, dengan tersedianya database alumni online, potensi alumni UKK yang tersebar di berbagai daerah dan profesi dapat didayagunakan secara optimal untuk membangun sinergi alumni dan almamater dalam rangka memajukan dunia pendidikan dan kewirausahaan. Hal itu, lanjut Rini, sejalan dengan visi IKA UKK menjadi lembaga yang unggul, handal, dan jaya untuk kemajuan alumni, almamater, bangsa dan negara.

Rini menambahkan, langkah awal pengembangan database alumni dengan mengaktifkan 3.000 lebih akun alumni yang tersimpan di Siakad UKK. Menurut dia, Siakad UKK memiliki data alumni sejak tahun 2016. Nantinya, semua akun di Siakad akan diaktivasi melalui webalumniukk.kahuripan.ac.id.Selanjutnya, alumni tahun 2006 - 2020 akan diminta mengupdate data menggunakan akun yang telah mereka miliki saat menjadi mahasiswa.

Bagian dari anggota IKA UKK Rini Ratna Sari yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menambahkan, dengan adanya database alumni online maka layanan terhadap anggota akan semakin meningkat. Menurut Rini, Pengurus IKA UKK periode 2016-2021 bertekad memberi pelayanan terbaik kepada anggotanya. "Hal tersebut akan sangat terbantu bila database alumni online sudah tersedia, valid, dan up to date," ungkap Rini.(adn)

Pengumuman

Lihat Semua

Lowongan Tenaga Pendidik & Kependidikan

Rabu, 24 Maret 2021

LOWONGAN TENAGA PENDIDIK & KEPENDIDIKANSMPIPA, IPS, PAI, PJOK, BINDONESIA,...

Selengkapnya

Lowongan Guru

Sabtu, 25 Desember 2021

Lowongan Kerja Guru PPkn di SMPN 1 Ngancar Wates, Kabupaten Kediri dimulai tangg...

Selengkapnya

Agenda

Lihat Semua
Agustus 01
Pengisian Tracer Study 2022

portal alumni mahasiswa UKK - 08:00:00